Jembatan Kece

Dulu banget, pernah punya cita-cita jadi arsitek, dan sempet tergila-gila sama jembatan, tapi bukan jembatan kasih sayang antara kau dan aku ya!! Jadi saking tergila-gilanya, saya sampai rela menempuh perjalanan berjam-jam ke sebuah kota yang kurang populer cenderung sepi, hanya demi memandang sebuah jembatan yang pada saat itu menjadi jembatan terpanjang ke-5 di Indonesia. Lalu... Continue Reading →

Advertisements

Kampung Sakti di atas Kayu Sakti

Mmm..mau cerita tentang dua kampung eksotis di Kalimantan Timur. Kampung yang di rintis sama suku hebat dari timur Indonesia, suku Bugis. Masing-masing bernama Bontang Kuala yang terdapat di kota Bontang, dan Kampung Baru di kota Balikpapan. Jadi, kenapa eksotis? Karena dua kampung ini di bangun di atas laut. Mmm.. ngga laut laut banget sih, tepatnya... Continue Reading →

5 Hari di Balikpapan, Kemana Aja??

Suka banyak lagi yang nanya, klo di Balikpapan tu ada apa aja sih? Well, di Balikpapan –sejujurnya harus aku katakan- ga ada apa-apa. Suer deh!! Tapi, ga terlalu mengecewakan juga ko kalo mau usaha buat ngedapetin 5 hari liburan yang menyenangkan di Balikpapan. Berikut rekomendasi 5 hari berwisata di Balikpapan. Hari 1 -    Kedatangan. Estimasi... Continue Reading →

Jalan Jendral Sudirman

Ya ya ya.. Balikpapan adalah kota pesisir. Jadi, ga ada ceritanya warga Balikpapan yang ga pernah ke pantai, apalagi ga pernah ngeliat pantai. Adalah Jalan Jendral Sudirman, merupakan jalan utama yang dibangun sepanjang pesisir, menghubungkan Bandara Sepinggan dan Pelabuhan Semayang, di beberapa titik kita bisa melihat laut langsung dari pinggir jalan. Dan di jalan ini... Continue Reading →

Bukit Bangkirai oh Bukit Bangkirai (2)

Oke..kita lanjutkan (cerita) perjalanannya... Setelah bertepos-tepos ria di atas jok motor, akhirnya sampai juga deh di depan 'gang' menuju ke Bukit Bangkirai.. Udah sampe?? beluuuummm tauuuukk.. masih ada 10km-an lagi untuk bener-bener sampe di entrance si Bukit Bangkirai, itulah kenapa saya sarankan untuk berkendara pribadi aja. Melewati jalanan tanah yang di padatkan yang tentu saja... Continue Reading →

Bukit Bangkirai oh Bukit Bangkirai

Well.. Ceritanya di mulai dari niat pengen bikin tulisan tentang Hutan Kalimantan dan segala dilemanya. Maka mulailah aku brosing sana-sini cari wisata alam (hutan) yang pas. Dan jatuhlah hati pada Bukit Bangkirai. Ada apa disana? Dan kenapa berdilema? Yuk kita kupas. Berangkat dari Balikpapan sekitar pukul 09.30 wita. Dihari sebelumnya udah dag dig dug aja,... Continue Reading →

Introducing of Balikpapan

Jadi sekarang ini aku tinggal di Balikpapan, mungkin sampe 3 taun ke depan kali ya (InsyaAllah), pengennya 3 taun kemudian itu hijrah lagi ke LN. haha...amiiin... Baiklah...Sebagai warga pemegang KTP Balikpapan yang baik, aku juga merasa berkewajiban dalam membangun kota. Karena belum sanggup secara materi, so, gimana klo qta explore lebih jauh aja kota ini,... Continue Reading →

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑