Itinerary dan biaya trip Belitung 3h2m ala backpacker

Hola‚Ķ Waktu itu pernah janji mau share itinerary dan budget trip Belitung selama 3 hari 2 malam. And this is it, semoga bermanfaat, bisa jadi panduan untuk yang mau ke Belitung ngecer sendiri. Walaupun sebenarnya sekarang itu udah banyak banget TO (tour organizer) yang buka paket hemat keliling Belitung. Tapi ya siapa tau aja diantara... Continue Reading →

Advertisements

Jembatan Kece

Dulu banget, pernah punya cita-cita jadi arsitek, dan sempet tergila-gila sama jembatan, tapi bukan jembatan kasih sayang antara kau dan aku ya!! Jadi saking tergila-gilanya, saya sampai rela menempuh perjalanan berjam-jam ke sebuah kota yang kurang populer cenderung sepi, hanya demi memandang sebuah jembatan yang pada saat itu menjadi jembatan terpanjang ke-5 di Indonesia. Lalu... Continue Reading →

When I Off To Rinjani (5)

Previous : Day 4, Collect The Coin Of The Energy Day 5, Summit Attack Suara-suara berisik langkah kaki membangunkanku, ku tengok jam di layar ponsel, sudah lewat tengah malam. Kebanyakan pendaki mulai berangkat pukul 12 malam atau bahkan lebih awal. Jika ingin menikmati sunrise di Puncak Rinjani memang harus memulai perjalanan seawal mungkin. Aku mencoba... Continue Reading →

When I Off To Rinjani (4)

Previous : Day 3, Full Day Full Power Day 4, Collect the Coin of the Energy Aku terbangun kaget oleh guncangan di tenda, ternyata Pak Kardus yang membangunkan kami, dia mengajak pergi ke sumber mata air. Heni dengan penuh semangat melompat keluar dari sleeping bag, mengosongkan daily packnya, membangunkan Bang Eddy dan Bang Hasan, lalu... Continue Reading →

When I Off To Rinjani (3)

Previous : Day 2, And The Journey Begin Day 3, Full Day Full Power Lamat-lamat kudengar suara azan berkumandang, dengan mata masih tertutup aku mengingat-ingat dimana aku saat ini. Tempat tidur yang empuk perlahan menghilang dari bawah punggungku, kehangatan selimut seperti lenyap tanpa jejak, aku buka mataku, dan tersadar, aku ada di kaki Rinjani. Tapi... Continue Reading →

When I Off To Rinjani (2)

Previous : Day 1, Confusion Day 2, And The Journey Begin Rencana sinting ini bukan karena terinspirasi dari sebuah film petualangan yang menceritakan lima orang amatiran yang berhasil mencapai puncak Semeru, bukan banget. Aku malah belum pernah nonton film tersebut, atau baca bukunya, belum banget. Yang kemudian jadi tidak tertarik karena banyaknya komentar miring soal... Continue Reading →

When I Off To Rinjani (1)

Day 1, Confusion Ini kali pertamanya aku bimbang dan sangat ingin membatalkan rencana perjalananku. Rencananya kali ini aku akan mendaki Gunung Rinjani, gunung api tertinggi kedua di Indonesia, konon katanya punya pemandangan yang spektakuler namun ber-trek paling terjal. Tapi, yang membuat hati kalut adalah karena ini pendakian pertamaku. Aku tidak punya gambaran sedikitpun tentang mendaki... Continue Reading →

Monkey D Luffy, For Me

Gila, udah setahun ngga ngisi blog ini, haha.. Setahun ini ngga terlalu memuaskan, terlalu datar, tapi walaupun begitu saya tetep bersyukur karena ada hal-hal yang berhasil saya capai. Alhamdulillah. Dapet pengalaman baru, dapet ilmu baru, dapet temen baru. Alhamdulillah ya Allah. Yang terpenting saya mulai menemukan prioritas hidup saya. Hare gene? Ya secara umur saya... Continue Reading →

Kampung Sakti di atas Kayu Sakti

Mmm..mau cerita tentang dua kampung eksotis di Kalimantan Timur. Kampung yang di rintis sama suku hebat dari timur Indonesia, suku Bugis. Masing-masing bernama Bontang Kuala yang terdapat di kota Bontang, dan Kampung Baru di kota Balikpapan. Jadi, kenapa eksotis? Karena dua kampung ini di bangun di atas laut. Mmm.. ngga laut laut banget sih, tepatnya... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑