Monkey D Luffy, For Me

Gila, udah setahun ngga ngisi blog ini, haha..

Setahun ini ngga terlalu memuaskan, terlalu datar, tapi walaupun begitu saya tetep bersyukur karena ada hal-hal yang berhasil saya capai. Alhamdulillah. Dapet pengalaman baru, dapet ilmu baru, dapet temen baru. Alhamdulillah ya Allah. Yang terpenting saya mulai menemukan prioritas hidup saya. Hare gene? Ya secara umur saya udah seperempat abad, jadi selama ini saya hidup kaya angin, bergerak sesuai tekanan udara aja, ga punya prioritas dan arah pasti. Dan, InsyaAllah hal ini akan berubah di tahun-tahun mendatang.

Semuanya berkat Monkey D LUffy, iya, Monkey D Luffy yang bajak laut topi jerami itu. Si tokoh utama komik terlaris di Jepang, One Piece. Mungkin sebagian orang menilai, Cuma anak-anak yang masih suka baca komik atau nonton kartun. Well, whatever. Saya sih baca itu emang sejak masih anak-anak, dan sialnya sampe umur saya segini tu komik belum selesai juga. Mau ditinggalin ya gimana donk? Kan udah terlanjur cinta. Hehe..

Well, ngomong-ngomong soal cinta ke komik itu, awalnya sih saya baca itu karena suka (dan lama-lama jadi maniak) sama semua tokoh dan jalan ceritanya. Bahkan, saya sampe berkhayal bisa masuk ke dunia itu dan jadi salah satu tokoh jagoan temennya si Luffy. Berlebihan? Kalo buat orang yang ga suka komik mungkin iya, tapi buat sesama One Piece lover ga tuh, saya yakin para One Piece Lover yang lain juga punya tokoh imajinasi mereka di dunia One Piece dan berharap Eichiiro Oda mau masukin beneran ke dalam ceritanya.. haha.. mimpi!

Hey! Apa hubungannya donk paragraf pertama di atas dengan omong kosong One Piece? Jadi, intinya sih saya bener-bener terinspirasi sama kegigihan Monkey D Luffy. Ah, sebenernya saya benci pake istilah ‘terinspirasi’ itu. Ya tapi pokoknya saya bener-bener terpacu oleh semangatnya Luffy, yang di ceritanya dia sih pengen jadi Raja Bajak Laut. Tapi saya bukan pengen jadi Raja Bajak Laut juga kok. Haha.. Jadi sesuatu pokoknya lah ya.

Dan setelah dipikir-pikir, One Piece udah ngasih bimbingan banyak buat saya. Tentang berperilaku, tentang perjuangan, tentang semangat, tentang persahabatan, tentang prioritas, tentang kebesaran hati. Jadi, kalo Luffy aja ga patah-patah semangatnya buat jadi Raja Bajak Laut, kenapa saya juga ga bisa. Bersama Luffy, saya juga akan (mulai) berjuang lebih keras demi mencapai mimpi-mimpi saya.

ImageImageImage

3 responses to “Monkey D Luffy, For Me

  1. aq juga tadinya maniak OP say,, tapi dah setahun nii ga ngikutin lagi.. alhamdulillah ga ngerasa kehilangan.. 😀
    sebagai gantinya aq jadi sering baca kisah” Rasul, para sahabat Nabi, dan tarikhul islam.. (bukan sok alim) ternyata nama” di OP ada juga beberapa yang berasal dari sejarah. contohnya Sodom and Gomorah. di OP ceritanya mereka dianggap pahlawan(ada keterangan dari pengarang juga), padahal menurut sejarah islam mereka kaum Nabi Luth (kaum sodom dan amurah) yang dilaknat Allah karena penyimpangan seksual. bumi tempat mereka berpijak diterbalikkan oleh Allah, yang sekarang menjadi laut mati.
    maaf ya say,, jangan marah.. 🙂 tapi menurut aq pribadi kisah para rasul dan sahabat jauh lebih keren.. hehehe..
    try it..

    • hihi..ga marah kok mon.. 😀
      kalo aku marah, mau beliin eskrim ga? hehehehe… 😀

      ya ambil pesan positifnya aja mon, baik itu kan relatif. kaya pisau, jadi berguna di tangan orang baik, tapi jadi berbahaya kalo di pegang sama orang jahat. hehe..

      soal sejarah, iya, aku kebetulan juga udah baca sejarah2nya, bahkan hampir semua tokoh vital kaya Shirohige/Edward Newgate, Kurohige/Marshal D Teach, Bellamy, Hawkin, Eustass, Bonney, etc, itu semua tokoh asli, legenda bajak laut jaman dulu, tapi blm tentu kan tokoh yang di gambarin Oda sama dengan tokoh aslinya. it was just a name. hehe..

      thx for share emon cantik.. 😉

Leave a Reply

