Tips merencanakan perjalanan sendiri

Di era milenial sekarang ini, traveling sudah bukan sesuatu yang unik lagi, malahan menjadi sebuah tren baru dan masuk ke dalam gaya hidup. Mau yang muda, berkeluarga, maupun para orangtua, semua semakin terlihat wara-wirinya. Banyak cara untuk mewujudkan keinginan traveling, dan salah satunya adalah dengan menggunakan jasa tour organizer atau yang kebanyakan orang sering menyebutnya... Continue Reading →

Advertisements

Itinerary dan biaya trip Belitung 3h2m ala backpacker

Hola… Waktu itu pernah janji mau share itinerary dan budget trip Belitung selama 3 hari 2 malam. And this is it, semoga bermanfaat, bisa jadi panduan untuk yang mau ke Belitung ngecer sendiri. Walaupun sebenarnya sekarang itu udah banyak banget TO (tour organizer) yang buka paket hemat keliling Belitung. Tapi ya siapa tau aja diantara... Continue Reading →

Yuk coba, Pie Buah Naga

Kemarin pas belanja ke swalayan ada buah naga cakep-cakep dan murah, desas desus katanya emang lagi musim sih. Ya udah, beli deh, walaupun sebenernya kurang suka kalo dimakan biasa gitu doank. Sambil keliling rak-rak swalayan akhirnya kepikiran gimana kalo si buah naga ini dibikin pie aja, pasti kece. Dan, taraaaaaaa... Dibawah ada resepnya, monggo silahkan... Continue Reading →

Sarapan simple, Tahu Mie Telor (Tamilor)

Basicnya resep ini terinspirasi dari resepnya bu cinta a.k.a bu Atalia istrinya Kang Emil. Hanya saya modif-modif dikit dan tambah beberapa bahan lagi. Berikut resepnya. Bahan Mie telor (merk apa saja sesuai selera) Telur 2 butir Tahu kuning 2 potong Bawang bombay Bawang putih Gula merah Cuka Sereh Daun salam Garam Saos tiram Kecap asin... Continue Reading →

Kemping-kempingan di Herman Lantang Camp

Gara-gara acara pulang kampung ke Balikpapan kemaren diisi dengan sakit-sakit-sakit, parah deh, sampe rumah pun masih berlanjut sakitnya, baru segeran dikit eh Odis kena cacar, josss. Lalu mamaknya yang merasa lelah letih lesu menagih liburan pada ayah. Lirik-lirik kalender, ada long weekend di awal desember. Pilih-pilih destinasi yang sesuai budget, karena emang lagi mepet. Jatuhlah... Continue Reading →

Belitung with Odis 1y8m – day 2 & 3

Belitung day 1 Rencananya hari kedua di Belitung ini kita mau ke Belitung Timur, ke Manggar dan Gantong, berwisata Laskar Pelangi. Cek-cek di google map, jarak Tanjung Pandan ke Belitung Timur sekitar 70an km, berarti kalo pulang pergi sekitar 140an km. Well, sebagai gambaran jarak pulang pergi itu sama dengan jarak Jakarta-Bandung 😱. Semoga Odis... Continue Reading →

Belitung with Odis 1y8m – day 1

Mumpung masih segar di ingatan, mau share pengalaman traveling ke Belitung pertengahan Juli lalu. Traveling kali ini terasa lebih spesial, karena pertama kalinya ngajak Odis. Well, sebenernya bukan pertama kalinya juga Odis diajak jalan-jalan. Tapi pada trip-trip sebelumnya, kami melakukannya bersama anggota keluarga besar yang lain, jadi ya tidak terlalu terasa repotnya, karena Odis jadi... Continue Reading →

Jembatan Kece

Dulu banget, pernah punya cita-cita jadi arsitek, dan sempet tergila-gila sama jembatan, tapi bukan jembatan kasih sayang antara kau dan aku ya!! Jadi saking tergila-gilanya, saya sampai rela menempuh perjalanan berjam-jam ke sebuah kota yang kurang populer cenderung sepi, hanya demi memandang sebuah jembatan yang pada saat itu menjadi jembatan terpanjang ke-5 di Indonesia. Lalu... Continue Reading →

Negara Maju

Suka ngerasa aneh sendiri setiap lihat ada orang yang banding-bandingin Indonesia dengan negara maju, semacam jepang atau kerajaan arab misalnya. Itu orangnya nyadar ngga sih, sekarang ini kita sedang dalam tahap perubahan menuju kesana lho. Pemerintahan sedang getol memperbaiki sistem administratif dan pemerataan pembangunan. Ya memang belum bisa dibandingin, namanya juga baru mulai. Misalnya aja... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑